Senin, 01 April 2013

Curhatan Lagi :D


ASYIKNYA MAIN GAME ONLINE
     Waktu saya kecil, saya sering melihat kakak ku bermain game di suatu alat elektronik.Pada akhirnya saya mengetahui alat itu bernama “Komputer”.Seiring waktu saya sering melihat kakak saya bermain komputer, lama-lama muncul rasa ingin mencoba bermain komputer.Kakakku pun mengajari ku bermain komputer.Lama-lama pun ketagihan bermain komputer sampai sekarang

     Pada waktu SD,saya mendapat pengetahuan tentang komputer dari guru, dan teman-teman saya.Pada saat menjelang ulangan mid semester SD, saya bukan nya belajar malah bermain komputer.Orang tua saya pun sudah memberitahu saya untuk berhenti sejenak bermain komputer,namun tetap saya hiraukan.Dan seiring waktu, pada saat pemberitahuan hasil mid semester,saya kaget karena nilai saya buruk.Saya pun menyesal tidak menghimbaukan hirauan orang tua saya.Akhirnya saya meminimal bermain dengan komputer.

     Pada waktu menjelang UN, saya mendapat info yang sangat bagus.Saya mengenal sebuah game yang tidak akan pernah tamat,yaitu”Game Online”.Waktu itu untuk pertama kalinya saya bermain di sebuah game net bersama teman-teman.Pada waktu iru permainan online pertama saya yang lagi popular yaitu Counter Strike.Saya merasa sangat bergairah bermain “CS”tersebut.Apalagi saat bermain bersama teman-teman,lebih seru rasanya.Namun saya tidak lupa untuk belajar karena sudah menjelang UN pada waktu itu.

     Seiring waktu,NEM UN saya tidak terlalu mengecewakan, 25.95, itulah yang saya dapatkan.Tetapi saya masih heran melihat teman saya NEM UNnya pada bagus-bagus.Pada waktu itu,untuk masuk kesekolah negeri,NEM UN minimal harus 26.00.Saya pun geleng-geleng kepala karena nilai saya hanya kurang 00.05 dari minimal nilai masuk kesekolah negeri.Dengan berat hati,saya memilih sekolah swasta.

     Pada waktu pendaftaran SMP di suatu sekolah swasta,ternyata teman-teman saya yang NEM UNnya di atas saya juga rata-rata masuk sekolah swasta dengan saya.Saya berbincang-bincang ternyata saingan untuk masuk sekolah negeri sangat susah.Karena tidak hanya teman-teman SD saya saja yang ingin masuk ke sekolah negeri,ternyata mereka harus bersaing juga dengan sekolah-sekolah lain.SD saya ternyata juga tidak kalah dengan SD lainnya.Teman SD saya, Anab satu-satunya yang masuk ke sekolah negeri 1 Denpasar.Saya merasa bersyukur bisa menemukan sekolah.Karena teman-teman saya yang NEM nya diatas saya, mereka harus bersaing lagi untuk memasuk sekolah yang diinginkan.Masa MOS pun dimulai dengan status sekolah baru,”SMP MUHAMMADIYAH 1 DENPASAR”itulah status pelajar saya waktu itu.

     Pada SMP,kebiasaan saya bermain game online masih berlanjut.Saya menemukan game selain “CS”, yaitu Point Blank.Ternyata lebih seru dan memainkannya memerlukan ID.Perbedaan paling menonjol antara “PB” dan “CS” pada waktu itu adalah dimana “PB” itu memerlukan ID dan berasa lebih memainkan leluasa.Kita bisa membeli senjata baru,item DLL.Sedangkan “CS” hanya bermain jika membuat room dan jika ingin bermain dengan room baru harus mengulang dari awal seperti bermain mengumpulkan uang dari awal,DLL.Karena “CS” itu tidak bermain dengan ID,hanya status free.Kalau “PB” bermain dengan ID dan bisa membeli senjata dengan uang asli dengan membeli voucher seperti voucher pulsa dan masukkan digit yang terdapat voucher tersebut dan masukkan ke ID pengguna.Maka bisa membeli senjata yang lebih bagus.
Kebiasaan bermain game online pun sampai saya SMA di MAN I YOGYAKARTA.Namun saya mulai bosan karena game online itu gamenya hanya itu-itu saja dan hanya mengubah system permainannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar